Saturday, July 7, 2018

Kemenhub Terbakar, Sandi Soroti Akses Damkar di Gedung Perkantoran


JuraganQQ, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan belasungkawa atas jatuhnya korban dalam kebakaran di Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sandi sebelumnya mengecek lokasi kebakaran tersebut usai berlari pagi.

"Kami turut berduka cita atas jatuhnya korban," kata Sandi di Kemenhub, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Sandi menyebut anggota kepolisian akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga masih melakukan penyisiran di lokasi untuk mengecek ada tidaknya korban lainnya.

"Berdoa agar tidak ada korban lagi yang ditemukan dan walaupun masih ada kekhawatiran, Insyaallah hasil penyisiran ini tidak menambah jumlah korban," kata Sandi.

Terlepas dari peristiwa kebakaran di Kemenhub, Sandi menyoroti akses pengamanan di setiap gedung perkantoran di Ibu Kota. Dia ingin agar akses bagi petugas pemadam kebakaran agar lebih leluasa agar lebih cepat menjinakkan api serta menyelamatkan korban apabila terjadi kebakaran atau musibah lainnya.

"Kami ingin juga memastikan bahwa akses untuk pengamanan di kemudian hari di beberapa gedung, khusus gedung-gedung yang melakukan renovasi supaya mengutamakan keselamatan kerja sehingga jika ada kejadian musibah seperti ini teman-teman dari dinas damkar bisa untuk cepat mengakses dan memadamkan api," kata Sandi.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu sebelumnya menyebut gedung yang terbakar di Kemenhub yaitu Gedung Karya yang posisinya lebih dekat ke arah Jalan Abdul Muis. Sedangkan sisi muka Kemenhub berada di Jalan Medan Merdeka Barat.

Roma menyebut sumber asap dari lantai 5, 8, dan 12. Dia juga mengatakan ada 3 korban tewas yang diduga karena kehabisan oksigen. Ketiga korban tersebut saat ini sudah berada di RSCM.

No comments:

Post a Comment

Image and video hosting by TinyPic