Monday, May 29, 2017

Viral!! Geger Motor 'Hantu' Terparkir 2 Tahun di Jalan dan Tak Bisa Dipindah

Geger Motor 'Hantu' Terparkir 2 Tahun di Jalan dan Tak Bisa Dipindah



Kendari - Beredar kabar di sosial media soal motor CBR 250R yang terparkir di pinggir jalan antara Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di daerah Konawe Utara (Sultra)-Morowali (Sulteng). Disebut-sebut motor itu misterius, pemiliknya meninggal 2 tahun lalu, dan motor tetap terparkir di jalan. 

Isu
Kabar ini berawal dari postingan pengguna Facebook dengan inisial SA pada Rabu, 17 Mei 2017. Dia menuliskan:

Misteri motor hantu... pemilikx meninggal 2tahun lalu di lokasi ini dan sudah 2tahun lebih pula motor ini trparkir disana tanpa ada xg bisa memindahkanx.. setiap kali di pindahkan motor ini akan kembali sendiri ke lokasi ini.. jika anda aering melintasi jalur kendari - sulteng anda akan melihat motor ini di wilayah jalan poros sebelum batas... ngeriii …

Postingan tersebut direspons ribuan orang. Beberapa media memberitakan. Sementara di ranah maya, sebagian percaya, sebagian meragukan. Ada juga yang menertawakan. Berikut komentar netizen:

Ughu Halid 
Selamat pagi ' sekedar meluruskan sedikit soal motor tersebut" Memang benar adanya berita tersebut ' motor itu tdk ada yg berani pindahkan atau sentuh ' dan tepatnya di poros menuju Asera konawe utara sultra' konawe utara ini memang sdh batas dari sultra dan sulteng .

Karmilah Anggaraini Putri 
Emang beneran yah

Fice Armin 
Itu bukan hoax...barusan sy tanya suami sy..katanya dia sering liat..dikiranya itu motor warga yg mau ke kebun...kbtulan suami sy stiap minggu otw dr morowali ke kendari.

Alfonso Felides Trappatoni 
Kalian semua jgn tertipu dgn berita seperti ini. Dgn adanya berita begini seakan2 Konut itu daerah seram. Pdhal pemilik motor tersebut adalah milik warga sekitar.

Investigasi
Polda Sultra turun tangan. Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Wisnu Putra menyebut, sejak Selasa kemarin, dia meminta jajaran mengecek ke lokasi. Sebab, informasi soal motor misterius itu terus beredar di ranah maya.

"Tidak ada itu. Bohong itu. Yang benar, itu motor punya orang. Pemiliknya lagi di kebun," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Wisnu Putra kepada JuraganQQ, Rabu (24/5/2017).

"Tidak ada laporan kecelakaan di situ," tambah Wisnu.

Kesimpulan
Kabar motor terparkir 2 tahun di daerah perbatasan Sultra dan Sulteng dan pemiliknya meninggal 2 tahun lalu, berdasarkan penelusuran polisi, tidak benar!

No comments:

Post a Comment

Image and video hosting by TinyPic